Home » » Dahlan Iskan Bikin Kaos Antikorupsi

Dahlan Iskan Bikin Kaos Antikorupsi

Dahlan Iskan

TEMPO.CO, Jakarta - Bukan Dahlan Iskan namanya kalau aksinya tidak menggegerkan publik. Setelah menumpang kereta rel listrik, menjadi petugas pintu tol, dan mengendarai mobil listrik, Menteri Negara BUMN itu Jumat 7 September 2012 ikut melakukan kampanye antikorupsi.

Kampanye ini tidak dilakukan Dahlan dengan membuka suara, melainkan melalui tulisan pada kaos yang dikenakannya. Saat melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Jasa Marga, PT Kawasan Berikat Nusantara serta PT Pelindo II Dahlan tampak memamerkan kaos barunya itu.

Kaos yang menutupi kemeja putih lengan panjang yang dikenakan Dahlan Iskan bertuliskan ''Buanglah Koruptor Pada Tempatnya''. "Ini kaos buatan sendiri," kata Dahlan seusai acara penandatanganan MoU itu di Jakarta, Jumat 7 September 2012.

Ide atas desain kaos tersebut, diaku Dahlan diperoleh ketika sedang di luar negeri. Dia meniru kaos untuk kampanye peduli lingkungan.

Dari situlah Dahlan mendapat ide untuk membuat kasus serupa dengan pesan yang menyinggung koruptor. Pada bagian depan kaos yang bertuliskan ''Buanglah Koruptor Pada Tempatnya'' itu terdapat gambar empat tong sampah dengan ilustrasi ada seseorang yang dibuang ke salah satu tong sampah.

Sementara di bagian punggung kaos tersebut terdapat tulisan ''Perangi Korupsi!!!! Mari Bangun Gedung KPK''. Ketika ditanya, bagaimana cara membeli dan berapa harga kaos tersebut, Dahlan mengatakan, "Berminat? Nanti saya kasih."

sumber:
http://www.tempo.co/read/news/2012/09/07/219428017/Dahlan-Iskan-Bikin-Kaos-Antikorupsi

0 comments:

Post a Comment

Subcribe Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. HIMA SEJARAH UR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger