Home » » "SemiNas Politik Birokrasi dan Perubahan Sosial dalam Upaya Membangun Karakter Bangsa"

"SemiNas Politik Birokrasi dan Perubahan Sosial dalam Upaya Membangun Karakter Bangsa"

"Agenda Sosial Politik Hima adalah acara peresmian gedung Pascasarjana S2 serta adanya tema Politik Birokrasi dan Perubahan Sosial dalam Upaya Membangun Karakter bangsa, hal ini merupakan pengembangan karakter bangsa yang telah lama pudar sejak jatuhnya Orde Lama tahun 1966 sehingga pembangunan karakter tertinggal".

Acara ini dimulai pada Pukul 08:30 di Gedung Sutan Balia Fisip dengan acara tari persembahan dan doa sekaligus adanya kata sambutan Rektor Universitas Riau, pada pukul 9:30 protokoler mengajak seluruh hadirin menuju Peresmian Gedung Pascasarjana S2 Fisip tidak jauh dari Gedung Sutan Balia. hal ini memberikan ruang gerak supaya mahasiswa bisa melanjutkan dan membenah kembali tingkat pendidikan dan ilmu pengetahuan supaya bisa menjadi mitra bangsa kedepan dalam pengaplikasian ilmu pengetahuan dalam pengabdian kepada khalayak ramai. sehingga yang muda terus berkarya demi kemajuan bangsa dan yang tua mau membina yang muda supaya terarah sehingga mewujudkan bangsa yang mampu swasembada tidak hanya Sumber Daya Alam (SDA) Tapi mampu memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk berorientasi kepada bangsa dan negara.

Seperti yang dikutip dari Rektor Universitas Riau dalam peresmian Gedung Pasca sarjana S2 "diharap mahasiswa bisa mengembangkan ilmu pengetahuannya lebih baik dari jenjang D1-S3 sehingga bisa mengaplikasikan ilmunya kepada khalayak ramai sebagai tanda pengabdian supaya bermanfaat untuk masa depan yang lebih berguna bagi siapapun termasuk generasi muda." senada dengan semangat pembangunan karakter bangsa hal ini menjadi suatu langkah awal dalam memotivasi generasi muda sebagai upaya, karya, bina bangsa supaya setiap manusia menjadi insan pencerahan bagi segenap manusia yang lain.

Dalam acara Peresmian Gedung Kemudian dilanjutkan Seminar Nasional (SemiNas) yang ditaja FISIP dalam tema politik birokrasi dan perubahan sosial dalam upaya membangun karakter bangsa yang disampaikan Prof. DR Martani Huseini, Prof. Dr Azhar Kasim dan Prof. DR Mohtar Masoed, memberikan suatu pencerahan bahwa karakter bangsa harus dikembangkan untuk mencapai generasi yang lebih baik, banyak penanya yang antusias rata-rata dari mahasiswa Fisip tentunya hal ini membuat "mahasiswa lainnya tidak bisa mengapresiasikan uneg-uneg serta pemikirannya kepada narasumber" tapi bukan itu yang diharapkan tentunya melainkan suatu makna seminar itu adalah makna ilmu yang disampaikan oleh para narasumber, acara akan berakhir pada pukul 17:30 tentunya sesuai jadwal banyak para seminarum atau peneliti akan disebar untuk mengeluarkan hasil penelitiannya dari gedung Cluster A- Ruang PPS UR sesuai dengan tema dan judul yang akan diteliti.

"Hal ini kapan FKIP akan melanjutkan sesuatu yang harus membenah diri untuk mengejar ketertinggalan yang terus mati suri akan keberadaannya terutama Gedung Covention (Ruang Konferensi untuk para peneliti dan Guru) sehingga terlihat kembali kemajuan yang tercapai hal serupa tentu saja dengan Fakultas lain hingga kalau ada kemampuan buat Riau memiliki Gedung Konferensi sebagai wadah aspirasi penelitian bukan untuk acara Arisan semata sehingga tampak kemajuan Ilmu Pengetahuan itu mencuat sebagai sinar kemajuan-kemajuan yang selama ini terpendam." 

2 comments:

Subcribe Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. HIMA SEJARAH UR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger