Home » »



Olimpiade Sejarah II

Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Riau kembali mengadakan olimpiade sejarah untuk kedua kalinya. Olimpiade kali ini berhasil mengundang anggota DPD RI Bapak Drs. H. Abdul Gaffar Usman M.M sebagai pembicara pada acara talkshow bersama dengan Prof. Dr. Suwardi yang ditaja oleh Hima Prodi Pendidikan Sejarah. Acara kali tidak hanya mengundang tingkat SMA, tetapi juga mengundang tingkat SMP se-Riau.
Acara ini dibuka oleh Bapak Dr. Adhy Prayitno M.Sc selaku Pembantu Rektor IV. Pada saat wawancara beliau menyampaikan “olimpiade ini harus dijadikan sebagai tradisi agar dapat bertahan dan terus disempurnakan, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif” ungkap beliau. Beliau juga menyatakan “pihak Universitas akan menyediakan anggaran untuk olimpiade, bukan untuk sejarah saja, tetapi juga untuk olimpiade Prodi lainnya”.
Acara olimpiade sejarah resmi di tutup pada senin (25/2). Penutupan ini sekaligus mengakhiri rangkaian acara olimpiade sejarah yang dimulai pada (22/2). Penutupan ini juga disertai dengan acara pengumuman pemenang yang telah mengikuiti berbagai lomba, diantaranya yaitu, tingkat SMP meliputi essay kesejarahan dan tes tertulis, sedangkan tingkat SMA adalah essay kesejarahan, tes tertulis dan cerdas cermat.
Meskipun banyak kekurangan, olimpiade kali ini berhasil mengundang banyak sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA. Bahkan, lomba cerdas cermat saja bisa mencapai total 42 tim. Juara umum untuk tingkat SMA kali ini diraih kembali oleh SMAN Plus Pekanbaru, sedangkan juara umum tingkat SMP pertama kali diraih oleh SMP Islam As-Shofaa.
 
Tim Pers JAS MERAH.... 

0 comments:

Post a Comment

Subcribe Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. HIMA SEJARAH UR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger