Home » » ISTANA SIAK SRI INDRAPURA

ISTANA SIAK SRI INDRAPURA

Istana siak adalah tempat kerajaan siak pada masa penjajahan dahulu, di istana itulah tempat raja siak tinggal dan disitu jugalah tempat menyebarnya agama islam.
Sekarang ini istana siak dijaga dan ditata sangat baik, dan hngga sekarang istana siak bias menjadi tempat wisata dan para wisatawan sekarang ini banyak mengunjungi istana siak.
Istana siak membawa pengaruh besar dalam kemajuan dunia, seperti yang kita ketahui tidak hanya orang pribumi saja yang dating mengunjungi istana siak untuk mengetahui cerita dan keadaan istana siak lebih pasti lagi tapi juga ada turis-turis dari luar negeri yang datang untuk mengunjungi istana siak.
Bangunan dan isi dari istana siak itu sendiri masih terlihat kokoh dan bagus dan barang-barang peninggalan kerajaan siak masih banyak terdapat di istana tersebut.
Keadaan kerajaan siak dan sekitarnya sangat bersih dan dibangun dengan baik, ada juga makam-makam pendiri dan juga bangunan mesjid, tempat musyawarah pada masa dahulu dan lain-lain.
Istana siak juga oleh para masyarakat sekitar dianggap keramat dan sangat dijaga.
Istana siak ini juga merupakan tempat perluasan wawasan dan pengetahuan pendidikan bagi tingkat sekolah dan lanjutan, karna diistana tersebut banyak terdapat peninggalan-peninggalan bersejarah dan kisah perjuangan pada masa dahulu.
Dengan adanya istana tersebut akhirnya siak sri indrapura dapat dikenal oleh seluruh wilayah di dunia. Dan adanya istana tersebut siak mulai berkembang dengan baik, seperti semakin banyaknya pembangunan-pembangunan dilahan yang masih kosong. juga seperti pembangunan jembatan terpanjang di Riau.
Siak menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan sekarang ini. Semakin banyak orang yang ingin mengetahui keadaan siak, istana dan penduduknya.
Oleh karena itu, pada saat sekarang banyak sekelompok orang yang melakukan penelitian atau pengunjugan didaerah-daerah yang ada disiak. Mereka tidak hanya ingin mengetahui cerita istana siak saja tapi mereka juga menginginkan untuk mengetahui bagaimana keadaan penduduk siak dan bagaimana cerita/sejarah yang lebih jelas tentang kerajaan siak.
Istana siak membawa dampak positif bagi perkembangan dunia pendidikan pada saat sekarang ini dan semoga istana siak tetap membawa dampak positif bagi setiap orang dan semoga istana siak semakin berkembang dan semakin banyak dikenal oleh orang banyak, karena istana siak adalah suatu objek wisata yang bermutu dan punya pengaruh untuk penambahan wawasan pendidikan bagi pengunjung istana siak itu sendiri.
Namun objek wisata tempatnya istana siak agar lebih dibangun lagi dan dibudidayakan agar bisa membawa dampak yang lebih besar lagi dari apa sebelumnya.
Istana siak merupakan istana melayu bagi orang-orang siak dan juga untuk orang-orang riau dan sekitarnya. Di siak sri indrapura masih banyak terdapat objek-objek wisata yang menarik.
Istana siak merupakan istana kerajaan pada masa dahulu dan masih bertahan hingga sekarang ini. Dan semoga tetap terus menjadi objek wisata dan tetap membawa dampak positif bagi pendukungnya.
Begitu juga dengan objek-objek wiasata lainnya. Yang juga banyak membawa manfaat dan wawasan ilmu pengetahuan untuk pengunjungnya.
Seperti objek wisata
- candi muara takus
- candi bobudur
- dan objek-objek lainya

0 comments:

Post a Comment

Subcribe Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. HIMA SEJARAH UR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger